Protokol Kesehatan di Grand Duta City Guna Cegah Corona

Protokol Kesehatan di Grand Duta City Guna Cegah Corona

Penyebaran virus Covid 19 yang semakin merebak dengan berbagai macam varian barunya membuat pemerintah kembali menerapkan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini dinamakan PPKM Darurat yang berlaku mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 di pulau Jawa dan Bali. Selama masa PPKM Darurat banyak sekali hal yang mesti dibatasi dan dipatuhi, 10 diantaranya :

1.      100% Work From Home untuk sektor non-esensial

2.      Seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online

3.      Sektor esensial diberlakukan 50% maksimum staf Work from Office (WFO) dengan protokol kesehatan, dan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100% maksimum staf work from office (WFO) dengan protokol kesehatan.

4.      Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan ditutup

5.      Restoran dan Rumah Makan hanya menerima delivery/take away.

6.      Tempat ibadah (Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) ditutup sementara.

7.      Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) ditutup sementara.

8.      Kegiatan seni/budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara.

9.      Transportasi umum (kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70% (tujuh puluh persen) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

10.  Resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan tidak diperkenankan makan di tempat resepsi. Makanan tetap dapat disediakan dengan wadah tertutup untuk dibawa pulang.

Berkenaan dengan hal ini, Grand Duta City juga menerapkan protokol kesehatan yang maksimal mulai dari Marketing Gallery hingga Show Unit dan diberlakukan mulai dari seluruh staff hingga seluruh tamu atau pengunjung yang datang.

Protokol kesehatan yang dilakukan seperti pembersihan seluruh lantai, pegangan pintu, furniture di dalam show unit, disediakannya hand sanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa area public, serta pengecekan suhu tubuh dan pendataan untuk setiap pengunjung.

 

Selain itu penerapan 5M juga di wajibkan bagi seluruh pengunjung dan staff yang bertugas yaitu:

1.      Memakai masker

2.      Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir

3.      Menjaga jarak

4.      Menjauhi kerumunan

5.      Membatasi mobilitasi

 

Patuhi protokol kesehatan, mari kita bersama melawan virus Corona. Kesehatan kita semua, tanggung jawab kita bersama.

Saya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk ini!